Hospitalis Resto and Bar

7/06/2015 06:00:00 AM Zaenab Nur Aini 4 Comments

Assalamualaikum

haii semua kali ini CoupleJajanTrip wkwk promo banget dah ah hahaha. kali ini aku dan rifan penasaran dengan cafe atau resto yang bernuansa rumah sakit di daerah radio dalam jakarta selatan, kebayang ga si sama kalian, rumah sakit yang sering dibilang menyeramkan, tempat orang-orang di rawat ketika sakit, bisa jadi nuansa dari resto ini. mungkin udah ada yang pernah mencoba tempat ini ?? nah yang belom mencoba mari baca terus postingannya sampe abis ya..


Hospitalis Resto 

terletak di jalan Ahmad Dahlam No.31, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

yap dari namanya saja sudah jelas bukan, Hospitalis resto adalah resto yang mempunyai konsep unik yaitu konsep dengan nuansa Rumah sakit, mulai dari makanan, tempat makanan, tempat duduk dan para pelayan resto ini pun memakai pakaian persis seperti di rumah sakit.

bahas konsep dari resto ini dulu yak, sesampainya kami disini kami kesulitan dalam memarkirkan mobil, karena disini parkir mobil hanya cukup untuk 4 mobil saja. dari depanpun sudah keliatan konsep dari rumah sakitnya, karena didepan pintu tertulis emergency dengan tongkat nempel di gagang pintu, sayangnya ketika kami datang disini, resto ini sedang ada pendekoran baru dengan perubahan warna cat yang sebelumnya dinding berwarna coklat dan sekarang berubah jadi warna putih lengkap dengan gambar suster yang lucu. 

karena resto ini berkonsep rumah sakit, disini tempat duduk pun terbuat dari kursi roda yang bisa di pakai oleh 2 orang, yang kita tau kan kursi roda hanya untuk 1 orang ya, tapi disini kursi rodanya bisa di gunakan untuk 2 orang loh. dinding dalam dari resto ini pun di cat dengan warna putih supaya lebih terasa nuansa rumah sakit, tapi sayangnya resto ini kurang dalam hal pencahayaan entah memang sengaja atau tidak, tapi sedikit kurang cahaya dalam resto ini.

Pintu Masuk Hospitalis Resto

perpaduan warna merah dan putih di resto ini

kursi itu kaya tempat tidur ya 

kursi roda versi 2 orang

Bar

itu petugas yang menyiapkan minuman pun memakai kostum khusus

Bar

suster ini lagi menyiapkan infus alias minuman virgin mexican blood

kursi roda
tempat ini biasanya digunakan untuk menaruh peralatan dokter gigi ya ? tapi disini digunakan untuk menaruh sendok dan garpu
itu kapsul-kapsul isinya garem loh bukan obat

tampak resto dari dalam
bisa dilihatkan dari foto foto itu bener bener rumah sakit banget.

ini dia penampilan pelayan resto yang menggunakan pakaian suster dan jas dokter



bahas pelayanan ya, disini para pelayan restonya ramah senyum banget loh, mulai dari kami datang dan diantarkan ketempat duduk semua penuh dengan senyuman, sama hal seperti di rumah sakit pastinya (Note: pernah magang di rumah sakit dan kuliah memang jurusan manajemen rumah sakit) entah kenapa aku seneng banget liat para pelayannya yang menggunakan kostum suster dan dokter, oh iya ternyata engga hanya yang pelayan loh yang menggunakan kostum saja, tetapi orang yang memasak dan membuat minuman pun memakai kostum seperti ketka di ruang operasi (entah nama bajunya apa). pelayanan disini pun cepat dan sigap loh, jadi ga perlu menunggu lama untuk memesan.

Di resto ini hal pertama kali yang ingin dilakukan ketika masuk yaitu ingin cepat-cepat memesan minuman yang ada di infusan, serta memesan makanan yang menggunakan wadah pispot dengan saos yang ditaro di dalam suntikan. ah kebayang banget uniknya gimana.. 
Note: kayanya cuma aku yang bilang itu lucu dan unik deh, karena setelah memasang foto minuman dan makanan itu di DP BBM dan diliat oleh pegawai rumah sakit tempat aku magang, mereka malah berkomentar menjijikan karena tempat darah dijadikan tempat minuman dan tempat untuk menaruh alat-alat dokter ketika bedah dipakai untuk menjadi tempat makan.

nah yang perlu diinget alat-alat itu pastilah dijamin kebersihannya karena hanya di gunakan untuk menaruh makanan dan minuman beda hal dengan yang ada di rumah sakit, tapi untuk yang kerja di rumah sakit lebih baik engga kesini deh, tapi buat yang penasaran wajib banget nyoba.

nah di resto ini kami memesan beberapa makanan dan minuman yaitu:


  • 1 Porsi Ramen Burger (55K). nah burger kali ini berbeda dengan burger lainnya karena yang seharusnya memakai roti burger tapi ini menggunakan mie ramen, dan isi burgernya komplit seperti burger lainnya, rasa dari mie ramennya enak banget, dan untungnya karena burger ini isinya telur, telurnya di goreng dengan mateng tidak setengah mateng, mantep deh buat ramen burgernya. 4 Bintang

  • 1 Porsi Beef Tsukune Teriyaki (35K). nah ini dia makanan yang menggunakan wadah pispot, jangan dibayangin wadahnya tapi di nikmati rasa beefnya yang empuk sera bumbu yang pas membuat aku nangih, padahal ini pesenan rifan tapi aku malah banyak minta alias nyomot beefnya. 5 Bintang



  • 1 gelas Hospital Punch (38K). kalau yang ini minuman yang ditaruh di wadah gelas ukur, jadi berasa banget eksperimennya. minuman ini seger banget loh wajib dicoba. 5 Bintang
  • 1 gelas Virgin Mexican Blood (41K). ini dia minuman ala ala infus gitu, karena warna minuman yang berwarna merah membuat lebih terlihat seperti minum darah haha, ini pesanan pacarku lo, untuk rasanya pun sama segar dengan minumanku, hanya saja porsinya jauh lebih sedikit dari yang hospital punch. 5 Bintang


  • 1 Porsi To Die For Brownies. (38K). yang ini dessert coklat ala hospitalis resto, dengan bentuk kue coklat yang nampak seperti kuburan dan lengkap dengan tulisan RIPnya. hanya saja untuk rasa kue coklat ini ga sesuai dengan penampilan, kue coklatnya terlalu keras sampai akhirnya kami memutuskan untuk tidak menghabiskannya. 2 Bintang

dari kesemua yang aku ceritakan sudah kebayang belom tentang resto ini ?? resto ini bener-bener total banget miripnya dengan rumah sakit, bahkan ada menu makanan atau minuman yang berbentuk seperti bola mata (engga nemu namanya). buat kalian yang penasaran mesti kudu wajib banget nyobain ini resto loh, tapi buat yang ngerasa takut duluan mending gausah di coba deh, kasian entar kalo maksa buat nyoba, pas ketagihan ribet kan, hahhahaha :D

di tunggu postingan reveiw resto yang lain di hari senin selanjutnya yaa,,,



Walaikumsalam wr. wb.
Salam Hangat


Zaenab Nur Aini


Not allowed to Copy & Paste without permission
Copyright of  Zaenabnuraini.blog


4 comments:

  1. AAAAAAK Nice info ya mbaaak :3
    Aku udah penasaran dari lama tapi belum kesampean-kesampean jugak. Hihi :3

    ReplyDelete
  2. Unik banget ya mbak. Soal yang kebersihan kayaknya di mana2 memang harus deh dijaga. Jangan sampai deh makan makanan yang gak bersih.

    ReplyDelete
  3. Huahaa aku juga merasa syerem dengan konsepnya. Cuma karena unik banget gini pasti dicari ya sama kawula muda yang suka kuliner dan kekinian XD

    ReplyDelete
  4. Wahhh ada ya yg beginian di jakarta
    kirain cuma di luar negri aja
    next harus cobain nih
    nice infoo

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca dan sudah meninggalkan komentarnya :) :)