Taman Wisata Alam Mangrove PIK

6/26/2015 09:00:00 AM Zaenab Nur Aini 2 Comments

Assalamualaikum..

Setelah menikmati makan di Locale 24 Diner and Bar PIK (postingannya hari senin ya), akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk datang ke Taman wisata alam mangrove.


Taman Wisata Alam Mangrove PIK 

terletak di kawasan Ekowisata Mangrove. Jl. Pantai Indah Utara I Penjaringan Jakarta Utara.

mungkin dari kalian sudah ada yang tau pastinya dengan hutan mangrove atau taman wisata alam mangrove ini, kami datang kesini karena memang penasaran dengan tempat ini yang lagi sering banget di bicarakan banyak orang. 

ketika sampai kami dikenakan biaya masuk sebesar
Rp. 25.000/orang dan Rp 10.000 untuk mobil, apabila kalian yang menggunakan motor akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000. sesampainya di tempat parkir kami kesulitan untuk memarkir mobil lantaran tempat parkir yang terbatas.

Akhirnya rasa penasaran kami terbayarkan karna bisa datang kesini, tapi sayang banget kami datang diwaktu yang engga tepat, karena cuaca tidak mendukung untuk kami menikmati tempat ini. mungkin karena kami mengetahui tempat ini melalui beberapa foto teman kami yang sebelumnya kesini, jadi pemikiran kami tempat ini sebagus dengan foto yang kami lihat, tapi sayangnya ketika masuk malah kami terheran, dan fokus kami malah mencari lokasi foto yang kami lihat di beberapa foto teman kami bukan malah menikmati keindahan alam yang ada disini.




Taman Wisata Alam ini adalah lokasi yang cocok untuk kalian yang hobi berjalan-jalan sambil melihat keindahan alam dengan beberapa sungai sungai besar yang bermuara kelaut. serta ada beberapa rumah untuk perkemahan, entah itu bener bisa buat kemah atau tidak.

disinipun kita bisa menanam mangrove dengan biaya mulai dari Rp. 200.000 - Rp.500.000 dan setelah itu di letakan di daerah seperti fotoku dibawah ini. disitu terdiri dari tanaman mangrove yang di lakukan oleh beberapa sekolah.


 nah disini juga kita bisa menikmati kapal-kapal ini dengan biaya sebesar Rp.250.000 - Rp.350.000.



nah ini dia pondok kemah yang aku bilang tadi, entah bener bisa berkemah disini atau engga.







Oh iya tempat ini sepertinya lebih terkenal untuk foto-foto saja karena ketika datang lebih banyak orang-orang yang malah sibuk untuk mencari spot foto bukan malah menikmai keindahan alamnya. beberapa foto preweed pun dilakukan disini, hanya saja disini tidak sama sekali diperbolekan membawa SLR ataupun kamera digital, apabila ketahuan kalian membawa dan memfoto dengan kamera tersebut, kalian akan dikenakan denda sebesar Rp. 1.000.000, mahal banget kan tuh, jadi ya cari amannya dengan foto ala kadarnya menggunakan HP.

foto foto dibawah ini adalah spot andalan oarang-oarang untuk mengabadikan foto mereka ketika datang ke mangrove.



selfie dan welfie pun kami lakukan disini hahaha..








buat kalian yang penasaran, bisa dateng langsung kesini, tapi saran si jangan dateng ketika weekend, kenapa ?? karena ini tempat pasti ramai, dan bakal susah buat cari spot foto yang bagus, untuk kalian yang bener-bener pengen foto disini, tapi kalao yang sekedar untuk menikmati keindahan alam mangrove ini, bisa dateng kapan aja kok.


Walaikumsalam wr. wb.
Salam Hangat


Zaenab Nur Aini


Not allowed to Copy & Paste without permission
Copyright of  Zaenabnuraini.blog

2 comments:

Terimakasih sudah membaca dan sudah meninggalkan komentarnya :) :)