Inspirasi profesiku

3/30/2015 09:27:00 PM Zaenab Nur Aini 8 Comments

Assalamualaikum

post ini aku ikutsertakan dalam IHB Mrach Blog Post Challange.

Sebenarnya bingung untuk menjelaskan tentang profesi, karena jujur sampai detik ini aku pun belom tau mau jadi apa dan mau kerja apa akunya nanti (curhat dikit). sekarang statusku adalah seorang mahasiswa akhir jurusan manajemen rumah sakit Universitas Indonesia, doain lancar sidang dan tahun ini lulus ya :D amin . lebih tepatnya ini adalah salah jurusan yang dimulai dari keinginan orang tua yang kekeh untuk membuat anaknya terjun di dunia kesehatan.



Jadi ceritanya dulu aku punya impian untuk menjadi seorang dokter ataupun bidan di saat duduk di bangku SMA kelas 1, tapi takdir bekata lain, di kelas 2 SMA aku tidak lolos di jurusan IPA dan akhirnya aku masuk di jurusan IPS, Kesel? dongkol? emosi? itu pasti banget, bangaimana bisa aku mewujudkan impianku yang jelas itu adalah jurusan IPA dan aku malah taerdampar di jurusan IPS. mulai dari yang engga mau masuk sekolah sampai akhirnya jadi jatuh cinta sama pelajaran Akuntansi dan akhirnya bermimpi bisa menjadi Wanita Karir dengan pekerjaan sebagai seorang accounting. sempat mengutarakan mimpi itu ke orang tua, walaupun mereka mendukung tapi dalam hati kecil mereka ingin sekali anaknya terjun di dunia kesehatan.

lalu disaat tes masuk kuliah, aku yang masih kekeh untuk ambil jurusan yang berbau dengan akuntansi tanpa memikirkan keinginan dan nasehat orang tua, tapi memang ya rejeki itu berasal dari ridho orang tua, semua tes yang aku ikutsertakan dan memilih jurusan akuntansi tidak ada satupun yang lolos, sampai akhirnya tes simak UI, aku mengikuti saran orang tua untuk memilih jurusan yang berbau dengan kesehatan, Dan ternyata aku lolos di jurusan manajemen rumah sakit universitas indonesia. senengkah ? seneng banget karna bisa jadi mahasiswa UI, walau sebenernya kurang menyukai jurusan tersebut. sampai aku berfikir untuk mengakhiri kuliah karna memang aku merasa engga nyambung di jurusan kesehatan, tapi ketika mau mengungkapkan itu semua ada rasa tidak tega, sampai akhirnya sekarang aku terjun langsung magang di rumah sakit sebagai backoffice dan merasakan enaknya kerja di dunia kesehatan. merasa sangat bersyukur banget, secara yang awal udah engga sanggup di dunia kessehatan tapi akhirnya bisa merasakan berbagai macam keuntungan yang didapat dengan kerja didunia kesehatan. dan aku punya impian kecil untuk membesarkan satu rumah sakit di jakarta dengan pengalaman dan ilmu yang telah aku dapatkan (cuma mimipi).

lalu inspirasi profesiku adalah sebagai backoffice rumah sakit ? tentu saja bukan :D
setahun belakangan ini aku banyak melihat seorang ibu rumah tangga yang menurutku itu adalah pekerjaan yang paling susah, walau ada banyak orang diluar sana yang meremehkan pekerjaan seorang ibu rumah tangga, tapi sisi pandang yang aku lihat berbeda dengan orang diluar sana, aku sangat mengidolakan bahkan memberi jempolbagi  seorang perempuan yang mau memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga dengan status pendidikan yang tinggi. karna menjadi seorang ibu rumah tangga pun harus punya pendidikan yang tinggi untuk bisa mengajarkan anak-anaknya dan membimbing anak-anaknya. (maap rada sok tau)

jadi inspirasi profesiku adalah sebagai ??? Ibu rumah tangga yang bekerja sambilan membesarkan salah satu rumah sakit di jakarta , amiiin insya allah terwujud. jadi fokus ke Ibu rumah tangga 89% dan sambilannya 11% . hahaha :D

Walaikumsalam wr. wb
Salam Hangat



Zanab Nur Aini

8 comments:

  1. Hahahhaa.. kayaknya challenge IHB kali ini ujung2nya pada pengen jadi ibu rumah tangga semua..
    apa ini modus ya biar punya alibi untuk ngeblog terus.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya juga ya, ibu rumah tangga menginspirasi banget sepertinya ka, tapi jadi ibu rumah tangga emang paling enak buat ngeblog, kapanpun bisa posting (sepertinya sih)

      Delete
  2. bener tuh kak Nita, emang jadi ibu RT tuh palinggggggg.......bahagia ^^ semangat Aini, ntar klo udah pada jadi ibu RT semua (lirik bu dokter nita) kita bikin kompetisinya mingguan ya bukan bulanan #ceileh

    ReplyDelete
    Replies
    1. doakan ya ka cepet jadi ibu rumah tangga haha, aduh challange mingguan, ini yang bulanan aja suka telat ka haha

      Delete
  3. Tujuan yang mulia, Mbak.. Susah loh memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga. Apalagi zaman sekarang kebanyakan wanita pengennya kerja di kantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia say, masih setengah-setengah untuk meyakinkan diri untuk lepas dari mimpi menjadi wanita karir, semoga aja bisa jadi ibu rumah tangga haha, tapi nikah aja beloman aku

      Delete
  4. semoga terwujud keinginannya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca dan sudah meninggalkan komentarnya :) :)