Kampung Inggris Pare, Kediri Jawa Timur

1/15/2015 03:03:00 PM Zaenab Nur Aini 9 Comments

Assalamualaikum...

Pernah mendengar Kampung Inggris ??  nah aku mau berbagi informasi mengenai kampung inggris nih.

Kampung Inggris terletak di Pare, Kediri, Jawa Timur, kenapa si di sebut dengan kampung inggris ?? apa semua orang di kampung inggris ini memakai bahasa inggris ?? ternyata tidak loh, dua tahun lalu aku mendapat kabar tentang kampung inggris dari temanku dan aku tertarik untuk mengunjungi kampung inggris untuk kursus bahasa inggris disana. Awalnya aku berfikir kampung inggris ? harus menggunakan bahasa inggris dong ? ternyata setelah aku mengunjungi tidak ada yang berbicara bahasa inggris selain di tempat kursus, melainkan seperti perkampungan pada umumnya menggunakan bahasa jawa, aku berfikir apa salah tempat ? karna info yang aku dapat mengenai kampung ingris yaitu semua orang disana menggunakan bahasa inggris. Karna niat awal kesini hanya untuk kurus bahasa inggris jadi tidak terlalu penasaran mengapa berbeda dengan informasi yang aku dapat dari temanku. Beberapa cerita tentang liburanku di kampung inggris bisa di cek bawah ini..



Baik lanjut ke topik, setelah 2 tahun lalu mengunjungi kampung inggris ini, aku kembali mengunjungi pada 2 minggu lalu tepatnya tanggal 26 Desember 2014 lalu, untuk kali ini aku kursus bersama adikku di tempat aku kursus sebelumnya. Singkat cerita aku mendapatkan informasi mengenai cerita bagaimana bisa di sebut Kampung Inggris, Jadi informasi yang aku dapat dulu di Pare ini hanya terdapat 1 kursus bahasa inggris yaitu BEC yang berada di daerah Singgahan-Pare, lalu seiring dengan berjalannya waktu di bangunlah kursus bahasa inggris berikutnya yang berada di daerah Tulungrejo-Pare yaitu EECC dan setelah itu mulailah bermunculan berbagai lembaga lembaga kursus bahasa inggris di Pare ini, sebenarnya sebutan dari kampung ini yaitu kampung kursus bahasa inggris karena di kampung ini banyak lembaga lembaga kursus bahasa inggris. Ketika kampung ini sedang di liput dan menemui pedangang yang kebetulan menjualkan barang dagangannya menggunakan bahasa inggris yang ternyata dia merupakan siswa kursus yang mencoba berdagang dengan menggunakan bahasa inggris, sampai akhirnya muncullah sebutan Kampung Inggris, Mungkin karna berfikir di kampung ini banyak lembaga bahasa inggris dan menemui penjual yang menjualkan barang dagangan menggunakan bahasa inggris, muncullah persepsi bahwa di kampung ini semua memakai bahasa inggris dan timbullah sebutan tersebut.


Tunggu cerita terbaruku tentang liburan di pare part 2 di post berikutnya yaaaa :))

Walaikumsalam wr. wb.
Salam Hangat


Zaenab Nur Aini


Not allowed to Copy & Paste without permission
Copyright of  Zaenabnuraini.blog 

9 comments:

  1. Salam,
    Pare sudah kondang dengan sebutan KAMPUNG INGGRIS nya. Tapi banyak sekali lembaga di sini yg menawarkan program bimbingannya. Ada referensi lembaga yang bermutu dan terpercaya?

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai klo referensi aku lebih menyarankan ke FLC karena saya sudah 2x kesana dan merasakan banget perubahannya, bisa di cek ke sini http://zaenabnuraini.blogspot.com/2015/01/flc-kampung-inggris-parekediri.html?showComment=1434528511087&m=1

      Delete
  2. Menarik nih informasinya, jadi pengen beljar di KAMPUNG INGGRIS PARE .

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dateng langsung ka ke kampung inggris, insya allah klo ada niatan kuat buat bisa ngomong bahasa inggris pasti pulang dari sana lancar

      Delete
  3. I think that this trip was very interesting. This is very useful for learning a foreign language. This will help to learn it faster.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca dan sudah meninggalkan komentarnya :) :)