Bandung Trip

12/07/2014 12:39:00 AM Zaenab Nur Aini 0 Comments

Assalamualaikum,

Haii, kali ini aku mau share liburanku waktu di bandung tanggal 25 oktober lalu, yuk di intip


Hari pertama
Beruntungnya ada tanggal merah di hari sabtu, saya dan rifan bermaksud mengisi liburan ke bandung, kami berangkat pada hari sabtu pukul 09:00 WIB, perkiraan kami akan sampai pada pukul 12:00 WIB, tapi ternyata kami mengalami macet parah di jalan tol dan sampai di bandung pukul 13:30 WIB. Tujuan pertama kami adalah booking hotel di fave braga, dan berlanjut untuk ke tujuan yang ingin kami kunjungi, tapi cuaca pun tidak mendukung. Kami akhirnya hanya berkeliling di hotel, yang ternyata hotelnya menyatu dengan mall braga city walk.

Hari kedua
Kami berangkat dari hotel pukul 09:30 WIB untuk berangkat ke tujuan yang sudah kami rencanakan yaitu Secret Garden Cafe, De'Ranch, dan Lawangwangi Cafe.
Kami hanya mengandalkan google map untuk navigasi.
Note : siapkan batrai hp yang full atau bawa powerbank, bagi kalian yang ingin jalan jalan mengandalkan google map.


Secret garden cafe
Kami tiiba disana pukul 10:20 WIB dan ternyata belum bisa pesan makanan karena belum siap, lalu kami akhirnya berkeliling cafe. Ini cafe Recomended banget, tidak hanya sekedar cafe tetapi memiliki jenis cafe yg unik, mulai dari tempatnya yang berada bukan di luar jalan atau dalam gang, banyak spot menarik untuk foto atau prewed. Dan ada rumah pohonnya juga ditempat ini yang bisa di gunakan untuk berfoto.


Ini rumah pohonnya️ kita datang disaat yang tidak tepat, karena rerumputan yang seharusnya bisa terlihat lebih indah baru aja di pangkas huhuh :((

Ini tampak cafe dari samping, 




Sebenarnya banyak banget tempat yang bisa di foto, karena pada waktu itu ada beberapa orang yang sedang melakukan prewed, jadi kami hanya mendapat spot foto yang kosong :((
Oh iya untuk kisaran harga yang ada di cafe ini dibawah 200.000 loh, jadi cukup murah untuk mahasiswa seperti saya contohnya heheh :D

Setelah perut cukup terisi kami langsung bergegas ke tujuan kedua kami pada pukul 13:00WIB.


De Ranch
Perjalanan pertama kami berjalan mulus dengan google map tetapi tidak untuk perjalanan kedua kami, karena ternyata kami dibawa ke jalan perkampungan oleh google map, tidak melewati jalan utama menuju lembang. seharusnya kita memerlukan waktu 1 jam setengah tetapi  kami tiba di de'ranch hanya 30menit.

Tiba di de'ranch ternyata penuh banget loh kalo weekend :(
Disini cocok banget untuk wisata keluarga karena banyak permainan untuk anak anak. Dengan biaya masuk sebesar 10.000/orang, tujuan pertama saya adalah naik delman dengan biaya 30.000 untuk 1 kali putaran.

Ini dia foto delmannya loh


Lalu setelah itu kami menuju ke tempat berikutnya yaitu kuda tunggang, berhubung berat rifan melebihi dari target, jadi dia ga bisa naik deh, di area ini pun kita bisa memakai perlengkapan ala coboy loh. untuk harga kuda tunggang sebesar 25.000/putaran.

ini contohnya 

sebelum berkeliling foto dulu hahaha :D



Lalu setelah itu kami memutuskan untuk menikmati sejuknya pepohonan disekitar de'ranch ini dengan duduk duduk dan berfoto di tengah rerumputan.





setelah setengah jam kemudian kami menuju area permainan panahan, untuk main di area ini cukup dengan 20.000 untuk 10 anak panah. 



setelah puas bermain lalu kami bersiap untuk ke tujuan akhir yaitu Lawangwangi Cafe, kami berangkat pukul setengah 4 sore. 


Lawangwangi Cafe
kami tiba di cafe ini pukul 4 sore, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari De'Ranch. dan untuk kesekian kalinya ternyata di cafe ini full dan harus waiting list untuk mendapatkan tempat yang diinginkan, berhubung perut sudah tidak bisa diajak kompromi jadi dimanapun tempatnya yang penting bisa makan hehehe, makanan di cafe ini kisaran 15-100rb jadi aman ya untuk mahasiswa :D
oh iya di cafe ini juga terkenal dengan art nya loh, jadi ketika kita memasuki cafe ini nuansa artnya pun sudah terlihat, sebelum menuju cafe kita akan diberikan pilihan untuk melihat ke gallery terlebih dahulu atau langsung ke cafe, dan katanya cafe ini jadi tempat paling hits di bandung, 



di Cafe ini pun terkenal dengan jembatan yang menghadap view keindahan kota bandung loh


setelah perut kenyang kami pun melanjutkan perjalan kembali ke jakarta, dengan resiko yang macet parah di arah tol,

0 comments:

Terimakasih sudah membaca dan sudah meninggalkan komentarnya :) :)